Durhaka vs Kafir

Alas Pikiran : Waktu saya kecil, sering sekali mendengar orang-orang yang beragama impor mengatakan orang lain itu kafir kalau tidak menganut agama impor tesebut.

Ada teman saya yang kebetulan agamanya impor pula cuma tidak mayoritas. Dia sering curhat sama saya, merasa tertekan kalau sampai dia disebut kafir.

Saya langsung saja tertawa, dia pun bingung sambil bertanya, "koq lo malah ketawa?"

Iya terang saja saya tertawa, kafir itu kan terminologi iman nya mereka, bukan terminologinya iman lo. Dia pun manggut-manggut. "Jadi kalau gitu, gw harus bilang apa? kalau dibilang kafir."

Ya gw gak tau, tanya aja orang-orang yang tidak menurut dengan ajaran Agama lo disebut apa, nah itu mereka, menurut ke-imanan lo khan. "Hiiiiik, dia pun tertawa, bener juga lo.." gw gitu lo orang Indonesia asli.

Kalau dalam agama gw, mereka itu adalah orang-orang Durhaka (ingkar terhadap perintah Tuhan).

Tos dulu kita Sob....

Subscribe to receive free email updates: